Bulukumba Menuju Tata Lingkungan Sehat dan Bersih

Posted on
  • Sabtu, 19 Februari 2011
  • by
  • in
  • Label:
  • Bulukumba, RCAnews - Selatan Culture Institute (SCI), sebuah organisasi pemberdayaan lingkungan hidup di Sulawesi Selatan menggelar seminar sehari pendidikan lingkungan hidup dengan tema "Menuju Tata Lingkungan Yang Sehat dan Bersih" di Bulukumba. 


    Seminar diadakan sebagai bagian dari program optimalisasi penyadaran dan kampanye lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi masyarakat Bulukumba. SCI menggandeng RCA 102,5 FM Bulukumba sebagai media partner dan didukung  oleh Pemkab Bulukumba sebagai salah satu pihak fasililtator. Beberapa lembaga lainnya juga ikut andil menjadi sponsor yaitu Jaringan Pergerakan Rakyat (Jipek)
    Bulukumba  dan Geo Green Institute Bulukumba. 


    Ketua panitia seminar, Arie M. Dirganthara mengatakan, seminar sehari ini menyasar target audiens yang berasal dari berbagai kalangan terutama pegawai, pendidik dan mahasiswa sebagai kelompok yang dinilai mampu melanjutkan kampanye di lingkungan mereka masing-masing.

    Seminar diselenggarakan di Gedung Juang '45 Bulukumba, pukul 09.00 wita Kamis 24 Februari 2011. Fasilitas seminar berupa snack, lunch dan sertifikat. Seminar bertopik lingkungan ini menghadirkan pembicara staf ahli Kementerian Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Anis Kurniawan, SS, MA dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Bulukumba,  Andi Akbar Amir, S.Sos.

    Penanggung jawab acara seminar, Tengku Firmansyah mengatakan, seminar ini bisa dikatakan sebagai refleksi atas berbagai bentuk bencana alam yang akhir-akhir ini banyak melanda Indonesia dan  telah menimbulkan dampak rusaknya lingkungan hidup.

    "Sesuai dengan program dari SCI yakni upaya-upaya preventif dengan menyadarkan masyarakat untuk berlaku hidup sehat, berlaku hidup bersih dan berlaku sesuai dengan pola kesehatan," katanya.

    Formulir pendaftaran dapat diperoleh di studio RCA 102,5 FM, Jl. Pepaya No.1 Bulukumba. Informasi selengkapnya bisa menghubungi contact person  08884217968 (Arie), 081343746445 (Aras), atau 085255662009 (Basran). Seminar ini terbuka untuk umum. (rca/ik)
     
    sumber: www.rca-fm.com