Penggilingan Padi Modern Mulai Dibangun di Bulukumba

Posted on
  • Minggu, 13 Februari 2011
  • by
  • in
  • Label:


  • Bulukumba, RCAnews - Pembangunan  pabrik penggilingan padi modern (Rice Processing Complex) mulai direalisasikan  melalui investasi PT. Mega Zanur Prima di Kelurahan Mariorennu Kecamatan Gantarang.  


    Pembangunan pabrik tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan disaksikan pejabat yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diantaranya Wakil Ketua A. Edy Manaf, Dandim 1411 Letkol Agung Senoaji, Kapolres AKBP Arif Rahman, Ketua Pengadilan Negeri Ganjar Susilo, SH, pejabat Pemkab, Ketua Kadin H.M. Tabri dan sejumlah tokoh masyarakat.

    Pembangunan pabrik penggilingan padi  dirancang menjadi yang terbesar di Indonesia Timur tersebut ditaksir akan menelan investasi sebesar Rp. 30 Milyar.

    Direktur PT. Mega Zanur Prima Hj. Nurhayati Lasaleng mengungkapkan, investasi yang dilakukan pihaknya karena melihat besarnya potensi produksi padi yang dimiliki Bulukumba, yang selama ini belum banyak memberikan keuntungan kepada warga khususnya petani.

    Sementara itu Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyampaikan harapannya, bahwa dengan berdirinya pabrik penggilingan padi modern ini, akan memberikan keuntungan bagi daerah ini termasuk dalam menjamin kualitas  dan harga di pasaran dan bisa berkualitas ekspor.

    Bupati juga menjamin jika kehadiran pabrik ini akan dapat menjadi mitra bagi pengusaha penggilingan yang ada di daerah ini, sehingga bisa saling menguntungkan. (rca/ik)

    source: www.rca-fm.com